Ari Retno Purwanti, Prosa PKN Universitas PGRI Yogyakarta (2020) Peranan Organisasi Rohani Islam (Rohis) Dalam Mengembangkan Sikap TanggungJawab Sosial Siswa Di SMA Negeri 7 Yogyakarta. Universitas PGRI Yogyakarta.
|
Text
Artikel SMA 7.pdf Download (252kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Peranan Organisasi Rohani Islam (Rohis) Dalam Mengembangkan Sikap TanggungJawab Sosial Siswa di SMA Negeri 7 Yogyakarta. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 7 Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif kualitatif. Subyek dalam penelitian ini Pengurus beserta 10 anggota Rohis.Pengumpulan data menggunakan metode Observasi , Wawancara dan dokumentasi serta catatan lapangan. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode deskriptif kualitatif untuk menguraikan bagaimana peranan organisasi Rohani Islam dalam mengembangkan sikap tanggung jawab social siswa di SMA Negeri 7 Yogyakarta. Berdasarkan hasil penelitian tersebut diatas maka Peranan Organisasi Rohani Islam (Rohis) Dalam Mengembangkan Sikap Tanggung Jawab Social Siswa di SMA Negeri 7 yogyakarta adalah sangat besar yaitu dengan menjad Pengurus dani anggota Rohis akan terlibat dalam berbagai kegiatan sehingga menumbuhkembangkan rasa tanggungjawab social yaitu berperan untuk menjalankan tugas dan tanggungjawanya di organisasi tersebut seperti adanya bakti social membantu sesame timbul rasa kepedulian, adanya peringatan hari besar Islam dengan menjadi seksi acara, perlengkapan maupun konsumsi dsb nya, maka akan dituntut untuk dapat bertanggungjawab menyelesaikan tugas-tugas tersebut dengan sebaik- baiknya
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peranan Organisasi Rohis, Sikap TanggungJawab social, Siswa SMA Negeri 7 Yogyakarta. |
Subjects: | Sosial |
Divisions: | Karya Dosen |
Depositing User: | Mr. Yuli Ibnu Darsana |
Date Deposited: | 06 Oct 2020 02:10 |
Last Modified: | 06 Oct 2020 02:12 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/2450 |
Actions (login required)
View Item |