FIRMAN ZAKI FATHUDIN, 11133200041 (2015) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Di Paguyuban Angkringan Wates, Kulon Progo). Universitas PGRI Yogyakarta.
|
Text
Artikel Firman Zaki Fathudin (11133200041).pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan tempat terhadap keputusan pembelian pada angkringan di sekitar patung kuda, Wates Kulon Progo baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini dilakukan pada angkringan di sekitar proliman patung kuda, Wates Kulon Progo pada tahun 2015. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen angkringan di sekitar proliman patung kuda, Wates Kulon Progo. Pengambilan sampel dalam penelitian ini berjumlah 95 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan teknik Accidental sampling. Metode Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang diolah dengan bantuan aplikasi program SPSS dan tingkat signifikansi yang digunakan adalah 0,05.Hasil penelitian diperoleh kesimpulan sebagai berikut: (1) Secara parsial kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang ditunjukkan dengan nilai b1 = 0,544, nilai t = 4,001, dan sig. 0,000. (2) Secara parsial harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang ditunjukkan dengan nilai b2 = 0,643 nilai t = 2,877, dan sig. 0,000. (3) Secara parsial tempat berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian yang ditunjukkan dengan nilai b3 = -0,210 t = -1,558 dan sig. 0,123, dan. (4) kualitas produk, harga, dan tempat secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang ditunjukkan dengan nilai F = 7,453, sig. 0,000, dan nilai Adjusted R2 sebesar 0,171. Ini berarti 17,1% keputusan pembelian dijelaskan oleh kualitas produk, harga, dan tempat, sedangkan 82,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Harga, Tempat, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Biaya Manajemen > Manajemen Produksi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | FITRI RIANI |
Date Deposited: | 28 Jan 2016 07:02 |
Last Modified: | 28 Jan 2016 07:02 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/238 |
Actions (login required)
View Item |