Ita Purnamasari, Pendidikan Matematika, Universitas PGRI Yogyakarta and Ernawati Dwi Setiani, Pendidikan Matematika, Universitas PGRI Yogyakarta and Eva Nurliawati, Pendidikan Matematika, Universitas PGRI Yogyakarta and Gilang Ramadhan, Pendidikan Matematika, Universitas PGRI Yogyakarta (2019) Analisis Dampak Game Online Terhadap Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Pada Mahasiswa/i Pendidikan Matematika Universitas PGRI Yogyakarta. Prodi Pendidikan Matematika UPY.
|
Text
game online.pdf Download (752kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian dilakukan untuk menganalisis dampak dari game online terhadap Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) mahasiswa/i pendidikan matematika semester IV di Universitas PGRI Yogyakarta. Metode yang dilakukan dalam penelitian adalah kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Peneliti menggunakan angket yang sudah di validasi oleh dosen pembimbing kemudian angket tersebut disebarkan secara acak ke mahasiswa/i pendidikan matematika semester IV. Populasi dalam penelitian tersebut diperoleh 27 sampel mahasiswa/i. Dalam proses menganalisis hal ini peneliti menggunakan analis regresi sederhana dengan bantuan Microsoft Excel dan IBM SPSS 21. Analisis yang dilakukan menunjukkan nilai signifikasi regressional game online terhadap Indeks Prestasi Kumulatif yaitu sebesar 0,095. Sehingga berpedoman pada kriteria hasil uji hipotesis di dapatkan nilai signifikasi sebesar 0,095 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan H1 diterima dan H0 ditolak. Maka, hipotesis penelitian sudah teruji kebenarannya yaitu adanya dampak game online terhadap Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) pada mahasiswa pendidikan matematika semester IV di Universitas PGRI Yogyakarta.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis dampak, Game Online,Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) |
Subjects: | Matematika |
Divisions: | Karya Dosen |
Depositing User: | Mr. Nugroho |
Date Deposited: | 24 Jun 2019 06:14 |
Last Modified: | 24 Jun 2019 06:14 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1879 |
Actions (login required)
View Item |