Dewi Mekarsari Oktaviyani, Pendidikan Matematika UPY and Dwi Santoso, Pendidikan Matematika UPY and Frederika Farida Malo, Pendidikan Matematika UPY and Hana Liawati, Pendidikan Matematika UPY (2019) Analisis Manajemen Waktu Antara Kuliah Dan Organisasi Aktivis Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Yogyakarta. FKIP Pendidikan Matematika UPY.
|
Text
PAPER_5.pdf Download (585kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitain ini untuk mendiskripsikan mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Yogyakarta yang aktif dalam organisasi terkait dengan peran mereka sebagai mahasiswa dan aktivis organisasi. Penelitian ini dilakukan pada subjek aktivis mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa manajemen waktu yang digunakan oleh subjek dikategorikan sebagai alokasi waktu dan skala prioritas. Kehadiran subjek dalam aktifitas belajar dengan disiplin datang tepat waktu. Subjek akan senang dan mudah melakukan tugas jika malam hari, subjek senang melakukan tugas organisasi walaupun mereka dengan mudah dapat menunda tugas akademik. Subjek lebih suka melakukan tugas pada akhir deadline dan melihat tugas kuliah temannya jika belum sempat mengalokasikan waktu untuk mengerjakan. Subjek memiliki alokasi waktu istirahat yang cukup. Subjek memprioritaskan kuliah dibandingkan kegiatan organisasi. Organisasi kemahasiswaan penting untuk subjek, karena mereka mendapatkan beberapa keuntungan, termasuk lingkungan baru, belajar dan lingkungan menyegarkan, dan mempeluas jaringan komunikasi serta relasi dalam sosial.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aktivis Mahasiswa, Manajemen Waktu, Prestasi |
Subjects: | Matematika > Matematika Statistika; teori sampling |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr. Nugroho |
Date Deposited: | 28 May 2019 03:44 |
Last Modified: | 28 May 2019 03:44 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1874 |
Actions (login required)
View Item |