MEDIA PEMBELAJARAN SENI BUDAYA DAN KETERAMPILAN UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR KELAS 5 BERBASIS ANIMASI

Dea Asprilla Herawan, Program Studi Teknik Informatika, Universitas PGRI Yogyakarta (2017) MEDIA PEMBELAJARAN SENI BUDAYA DAN KETERAMPILAN UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR KELAS 5 BERBASIS ANIMASI. In: SEMINAR NASIONAL Dinamika Informatika 2017 Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
51.pdf

Download (335kB) | Preview

Abstract

Kurangnya model pembelajaran yang lebih bervariatif dalam pembelajaran Seni Budaya dan Keterampilan membuat siswa merasah jenuh dan bosan. Hal ini mengakibatkan minat terhadap seni dan budaya yang ada di Indonesia semakin berkurang. Sehingga diperlukan sebuah media pembelajaran yang menarik minat belajar siswa dalam memahami seni dan kebudayaan, terutama yang ada di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk membuat suatu media pembelajaran Seni Budaya dan Keterampilan untuk siswa sekolah dasar kelas 5 Berbasis Animasi. Media pembelajaran ini dibuat dengan menggunakan software Adobe Flash CS6, yaitu software yang dapat digunakan untuk merancang sebuah aplikasi media pembelajaran yang menarik. Metode pengumpulan data dengan menggunakan metode studi pustaka dan eksplorasi internet. Tahap pengembangan aplikasi meliputi analisis, perancangan sistem, implementasi, dan pengujian. Sistem ini telah diuji cobakan dengan pengujian black box (black box test) dan pengujian alpha (alpha test). Berdasarkan hasil pengujian sistem dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran Seni Budaya dan Keterampilan untuk siswa sekolah dasar kelas 5 berbasis animasi dapat dikatakan efektif dalam meningkatkan minat belajar siswa.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Seni Budaya dan Keterampilan
Subjects: Komputer > Program Aplikasi Khusus (microsoftword, Game, powerpoint,dll)
Divisions: Prosiding
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 07 Sep 2017 03:04
Last Modified: 07 Sep 2017 03:04
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1486

Actions (login required)

View Item View Item