MEDIA PEMBELAJARAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN UNTUK SISWA SMK MENGGUNAKAN ADOBE FLASH (STUDI KASUS : SMK MUHAMMADIYAH I BAMBANGLIPURO)

AKBAR SURYANTI, 08111100037 (2016) MEDIA PEMBELAJARAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN UNTUK SISWA SMK MENGGUNAKAN ADOBE FLASH (STUDI KASUS : SMK MUHAMMADIYAH I BAMBANGLIPURO). Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Dokumen 1.pdf_hlm. sampul, abstrak, persetujuan...hingga Daftar Isi dan BAB I.pdf

Download (939kB) | Preview
[img] Text
Dokumen BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB)
[img] Text
Dokumen BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] Text
Dokumen BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (941kB)
[img]
Preview
Text
Dokumen BAB V dan Daftar Pustaka + Lampiran Penting.pdf

Download (426kB) | Preview

Abstract

SMK otomotif merupakan salah satu bidang jurusan yang banyak diminati. Bidang otomotif menggunakan banyak alat bantu seperti tang, mistar ukur, kunci pas, dan sebagainya. Banyaknya peralatan ini terkadang menyebabkan lamanya waktu pengajaran yang dibutuhkan, sementara jumlah pertemuan sangat dibatasi dan masih banyak bagian lain yang harus diajarkan. Sehingga diperlukan media pembelajaran teknik kendaraan ringan untuk mendampingi siswa dalam belajar. Media Pembelajaran Teknik Kendaraan Ringan dapat bermanfaat untuk mendampingi siswa dalam belajar dan dapat mempermudah siswa dalam pemahaman materi. Penelitian ini bertujuan untuk membangun suatu Media Pembelajaran Teknik Kendaraan Ringan Untuk Siswa SMK Menggunakan Adobe Flash. Metode pengumpulan data dengan menggunakan metode studi pustaka, wawancara, dan observasi. Media Pembelajaran Teknik Kendaraan Ringan Untuk Siswa SMK dibangun dengan Adobe CS3 dan Adobe Photoshop CS3. Tahap pengembangan aplikasi meliputi analisis, perancangan sistem, implementasi, dan pengujian. Aplikasi Media Pembelajaran Teknik Kendaraan Ringan untuk Siswa SMK yang dibuat dapat digunakan sebagai media pembelajaran teknik kendaraan ringan menggunakan Adobe Flash, sehingga dapat mempermudah siswa dalam pemahaman materi teknik kendaraan ringan. Hasil pengujian sistem menunjukkan bahwa aplikasi ini layak dan dapat digunakan sebagai alat untuk pembelajaran teknik kendaraan ringan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Teknik Kendaraan Ringan, Adobe Flash
Subjects: Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya
Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Metode belajar mengajar, Kegiatan belajar mengajar
Divisions: Fakultas Teknik > Tehnik Informatika
Depositing User: FITRI RIANI
Date Deposited: 24 Aug 2016 04:01
Last Modified: 24 Aug 2016 04:01
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/998

Actions (login required)

View Item View Item