HUBUNGAN ANTARA KETELADANAN PENDIDIK DALAM INTERAKSI EDUKATIF DENGAN SIKAP SISWA KELAS XI SMKN2 GODEAN SLEMAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Kustanti, 11144300085 (2016) HUBUNGAN ANTARA KETELADANAN PENDIDIK DALAM INTERAKSI EDUKATIF DENGAN SIKAP SISWA KELAS XI SMKN2 GODEAN SLEMAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
DOKUMEN 1_hlm. SAMPUL..ABSTRAK..PERSETUJUAN..HINGGA DAFTAR ISI...DAN BAB I.pdf

Download (670kB) | Preview
[img] Text
DOKUMEN BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (370kB)
[img] Text
DOKUMEN BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[img] Text
DOKUMEN BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)
[img] Text
DOKUMEN BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
Text
DOKUMEN BAB VI ..DAFTAR PUSTAKA...LAMPIRAN.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui hubungan antara keteladanan pendidik dalam interaksi edukatif dengan sikap siswa 2) Mengetahui kriteria seorang pendidik serta proses kegiatan belajar mengajar yang baik di dalam kelas. 3) Mengetahui besarnya keterkaitan antara keteladanan pendidik terhadap sikap siswa di Sekolah. 4) Mengetahui pengaruh antara keteladanan pendidik terhadap prestasi siswa di Sekolah. Penelitian ini dilakukan di SMKN 2 GODEAN Sleman Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Adapun subjek penelitiannya adalah 3 guru yang berbeda mata pelajaran, dan 4 siswa SMKN 2 GODEAN Sleman kelas XI. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah menggunakan katakata yang disusun dalam sebuah teks yang didiskripsikan kemudian dilakukan reduksi data, penyajian data sehingga dapat ditarik kesimpulan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa : 1) Keteladanan pendidik dalam interaksi edukatif dengan sikap siswa di sekolah sangat erat; 2) Proses kegiatan belajar mengajar cukup baik di dalam kelas; 3) Keteladanan pendidik menjadi pengaruh terhadap prestasi siswa di kelas atau di sekolah; 4) Pengaruh keteladanan pendidik dalam interaksi edukatif terhadap prilaku siswa di kelas itu sangat besar pengaruhnya. Latar belakang siswa yang yang beraneka ragam membuat guru harus memiliki stategi yang tepat agar materi pembelajaran yang disampaikan dapat diterima oleh siswa dan keteladanan yang dimiliki pendidik menjadi pengaruh prilaku siswa di Sekolah ataupun diluar Sekolah. lulusan dari SMKN 2 GODEAN Sleman diharapkan dapat memiliki nilai yang baik, memiliki prestasi, bertutur kata santun yang dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari, dan mendapatkan pekerjaan yang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keteladanan Pendidik Mempengaruhi Sikap Siswa
Subjects: Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Guru/Tenaga Pendidik, Ahli Pendidikan
Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Pendidikan/ Pengajaran: hubungan guru dengan siswa, manajemen kelas
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: Nurul Sinto Ambawani
Date Deposited: 31 May 2016 04:04
Last Modified: 31 May 2016 04:04
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/796

Actions (login required)

View Item View Item