PENGARUH MOTIVASI BERPRESTASI, KESEJAHTERAAN GURU, DAN SUPERVISI KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU SD KECAMATAN NGAMPILAN KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2015/2016

SRI LESTARI, 11155140011 (2016) PENGARUH MOTIVASI BERPRESTASI, KESEJAHTERAAN GURU, DAN SUPERVISI KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU SD KECAMATAN NGAMPILAN KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2015/2016. Tesis thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
DOKUMEN 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
DOKUMEN BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (412kB)
[img] Text
DOKUMEN BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[img] Text
DOKUMEN BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB)
[img]
Preview
Text
DOKUMEN BAB V, DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (750kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui pengaruh motivasi berprestasi terhadap kinerja guru SD di Kecamatan Ngampilan Kota Yogyakarta tahun 2015/2016. 2) mengetahui pengaruh kesejahteraan guru terhadap kinerja guru SD di Kecamatan Ngampilan Kota Yogyakarta tahun 2015/2016. 3) mengetahui pengaruh supervisi kepala sekolah terhadap kinerja guru SD di Kecamatan Ngampilan Kota Yogyakarta tahun 2015/2016. 4) mengetahui seberapa besar pengaruh motivasi berprestasi, kesejahteraan guru, dan supervisi kepala sekolah secara bersama-sama terhadap kinerja guru SD di Kecamatan Ngampilan Kota Yogyakarta tahun 2015/2016. Penelitian ini merupakan kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru SD se Kecamatan Ngampilan Kota Yogyakarta yang berjumlah 81 guru. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) ada pengaruh positif dan signifikan motivasi berprestasi terhadap kinerja guru SD di Kecamatan Ngampilan Yogyakarta, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung = 2.794 dengan p = 0,007, 2) Ada pengaruh positif dan signifikan kesejahteraan terhadap kinerja guru SD di Kecamatan Ngampilan Yogyakarta, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung = 3.959 dengan p = 0,000. 3) Ada pengaruh positif dan signifikan supervisi kepala sekolah terhadap kinerja guru SD di Kecamatan Ngampilan Yogyakarta. Berdasarkan hasil analsis data diperoleh uji t diperoleh nilai thitung= 2.274, p = 0,026. 4) Ada pengaruh positif dan signifikan motivasi berprestasi, kesejahteraan guru dan Supervisi kepala sekolah secara bersama-sama terhadap kinerja guru SD di Kecamatan Ngampilan Yogyakarta. Berdasarkan hasil analsis data diperoleh nilai Fhitung = 7.168 dengan p = 0,000. Sedangkan sumbangan hubungan motivasi berprestasi, kesejahteraan guru dan Supervisi kepala sekolah kerja sebesar 21.8% terhadap kinerja guru.

Item Type: Thesis (Tesis)
Uncontrolled Keywords: motivasi kerja, kesejahteraan guru, supervisi kepala sekolah, kinerja guru
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan; inteljensia, motivasi belajar
Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Guru/Tenaga Pendidik, Ahli Pendidikan
Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Administrasi Sekolah
Divisions: Pascasarjana > Pendidikan IPS
Depositing User: Nurul Sinto Ambawani
Date Deposited: 30 May 2016 07:23
Last Modified: 30 May 2016 07:23
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/790

Actions (login required)

View Item View Item