PENGARUH INTENSITAS BERMAIN INSTAGRAM TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII A SMP MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2022/2023

Ziyad Fajrul Falah, 18144200110 (2023) PENGARUH INTENSITAS BERMAIN INSTAGRAM TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII A SMP MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2022/2023. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img] Text
ZIYAD_PENGARUH INTENSITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh bermain instagram terhadap motivasi belajar siswa kelas VIII A di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta tahun 2022/2023. Pendekatan penelitian yang digunakan yaitu pendekatan penelitian kuantitatif dengan desain korelasi yang digunakan adalah cross sectional. Subjek penelitian ini yaitu siswa kelas VIII A di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta dengan jumlah populasi 30 Siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan teknik analisis Uji Regresi Sederhana. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu berdasarkan analisis Uji Hipotesis di variabel bermain instagram dengan motivasi belajar siswa terbukti terdapat pengaruh antara intensitas bermain instagram dengan motivasi belajar siswa kelas VIII A di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta tahun ajaran 2022/2023. Hal ini menunjukan HA diterima yaitu terdapat pengaruh negatif intensitas bermain instagram terhadap motivasi belajar siswa kelas VIII A di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta tahun ajaran 2022/2023. Artinya semakin tinggi intensitas bermain instagram semakin rendah motivasi belajar siswa, sebaliknya semakin rendah intensitas bermain instagram maka semakin tinggi motivasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bermain instagram, Motivasi belajar siswa
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Achmad Ari Wibowo
Date Deposited: 02 Jan 2024 02:51
Last Modified: 02 Jan 2024 02:51
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/7421

Actions (login required)

View Item View Item