STUDI DESKRIPTIF UPAYA PELATIH PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE DALAM MENERAPKAN PRINSIP- PRINSIP BIMBINGAN DAN KONSELING UNTUK MENGURANGI PERILAKU AGRESIF ANGGOTA

Wanda Tommy Atmaja, 16144200124 (2023) STUDI DESKRIPTIF UPAYA PELATIH PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE DALAM MENERAPKAN PRINSIP- PRINSIP BIMBINGAN DAN KONSELING UNTUK MENGURANGI PERILAKU AGRESIF ANGGOTA. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img] Text
WANDA_ STUDI DESKRIPTIF UPAYA PELATIH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bentuk perilaku agresif yang dilakukan oleh anggota PSHT Cabang Yogyakarta dan menganalisis upaya pelatih dalam mengurangi perilaku agresif anggota dengan menerapkan prinsip-prinsip Bimbingan dan Konseling. Penelitian dilakukan di UKM PSHT Universitas PGRI Yogyakarta. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Instrumen utama dalam penelitian ini ialah wawancara, wawancara kepada pelatih PSHT UKM Universitas PGRI Yogyakarta. Analisis data dalam penelitian ini ada tiga yaitu reduksi data, penyajian data dan verifikasi kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan ditemukan bahwa upaya dari pelatih PSHT UKM Universitas PGRI Yogyakarta untuk mengurangi perilaku agresif anggota dengan cara diberikan pengarahan dan nasehat agar dapat mengubah perilakunya tersebut. Peran seorang pelatih memiliki andil besar dalam membantu penguatan mental dan spiritual anggota. Pelatih memberikan bimbingan dan arahan untuk membangun dan mengembangkan kepribadian dan karakter mulia sehingga tindakan seperti perilaku agresif dapat ditekan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Agresif, PSHT, Bimbingan Konseling
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Achmad Ari Wibowo
Date Deposited: 02 Jan 2024 02:35
Last Modified: 02 Jan 2024 02:35
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/7420

Actions (login required)

View Item View Item