HUBUNGAN ANTARA SELF ESTEEM DENGAN SELF DISCLOSURE SISWA KELAS VII PENGGUNA MEDIA SOSIAL TIKTOK DI SMP PGRI KASIHAN PADA MASA PANDEMI COVID-19

FIFI YUSTINA HANIFAH, 18144200064 (2023) HUBUNGAN ANTARA SELF ESTEEM DENGAN SELF DISCLOSURE SISWA KELAS VII PENGGUNA MEDIA SOSIAL TIKTOK DI SMP PGRI KASIHAN PADA MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img] Text
FIFI_HUBUNGAN ANTARA SELF ESTEEM.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara self esteem dengan self dislosure siswa kelas VII pengguna media sosial Tiktok di SMP PGRI Kasihan Pada Masa Pandemi Covid-19. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VII dengan subjek sejumlah 41 siswa, pengambilan sampel menggunakan teknik sampling purposive ialah penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu yaitu siswa kelas VII pengguna media sosial Tiktok di SMP PGRI Kasihan. Jenis penelitian yang digunakan ialah dekriptif kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan angket (kuisioner) self esteem dan self disclosure untuk mengetahui hubungan dari keduanya. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan statistic dengan rumus regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan Fhitung = 14,955 dengan tingkat signifikan lebih kecil dari 5% (sig. 0,05) yaitu sebesar 0,000 artinya terdapat hubungan positif signifikan antara self esteem dengan self disclosure. Besarnya hubungan antara self esteem dengan self disclosure yaitu 0,277 sisanya berhubungan dengan variabel lain diluar penelitian ini, jadi dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi self esteem yang mereka miliki akan mempengaruhi positif signifikan kepada cara pengungkapan diri mereka (self disclosure).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Self Esteem, Self Disclosure
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Achmad Ari Wibowo
Date Deposited: 29 Dec 2023 02:23
Last Modified: 29 Dec 2023 02:23
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/7403

Actions (login required)

View Item View Item