Dewi Rani Simson, 17144200045 (2022) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK MODELING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 10 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.
Text
DEWI RANI_ PENGARUH LAYANAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan teknik modeling terhadap motivasi belajar siswa kelas VIII di SMP Negeri 10 Yogyakarta Tahun Ajaran 2021/2022. Penelitin ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dengan teknik modeling terhadap motivasi belajar siswa kelas VIII di SMP Negeri 10 Yogyakarta Tahun Ajaran 2021/2022. Penelitian ini menggunakan pendekatan Deskriptif kualitatif, sumber data dalam penelitian ini terdiri dari Guru bimbingan dan konseling, Guru wali kelas dan perwakilan siswa kelas VIII. Teknik dalam pengumpulan data yang peneliti gunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu peneliti menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan pengecekkan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dengan teknik modeling terhadap motivasi belajar siswa kelas VIII di SMP Negeri 10 Yogyakarta dilaksanakan bagi siswa yang mengalami masalah yang urgent dan pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dilakukan secara tatap muka di SMP Negeri 10 Yogyakarta dimana siswa dipanggil keruangan BK, dari hasil pelaksanaan layanan bimbingan kelompok yang dilaksanakan peneliti menemukan beberapa faktor penyebab siswa memiliki rendahnya motivasi belajar yaitu: faktor individu, faktor keluarga, faktor lingkungan dan faktor teknologi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Modeling dan Motivasi Belajar |
Subjects: | Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Achmad Ari Wibowo |
Date Deposited: | 27 Dec 2023 03:55 |
Last Modified: | 27 Dec 2023 03:55 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/7376 |
Actions (login required)
View Item |