TabetaYeiAstuti, 14144200023 (2018) UPAYA MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI MELALUI BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK PERMAINANKELAS VII DI SLB/C SEKAR HANDAYANI TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.
Text
TABETA_UPAYA MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Upaya Meningkatkan Kepercayaan Diri Melalui Bimbingan Kelompok Teknik Permainan Kelas VII Di SLB/C Sekar Handayani Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi. Yogyakarta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas PGRI Yogyakarta, April 2018. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana upaya meningkatkan kepercayaan diri melalui bimbingan kelompok teknik permainan kela s VII/C tunagrahita ringan di SLB /C Sekar Handayani tahun pelajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas secara kolaboratif antara peneliti dengan guru kelas. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VII tunagrahita ringan SLB/C Sekar Handayani. Metode penelitian yang digunakan adalah metode observasi, catatan lapangan dan dokumentasi dalam penggumpulan data. Teknik analisa data dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa kriteria kepercayaan diri siswa meningkat dari pra tindakan, siklus I maupun siklus II yang dapat dilihat dari peningkatan kriteria jumlah siswa yang mencapai kriteria BSH dan BSB. Pada Pra Tindakan kriteria BSH 25% dan BSB 0%, pada Siklus I kriteria BSH 25% dan BSB 25% sedangkan pada Siklus II kriteria BSH 25% dan BSB 50%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan Diri, Bimbingan Kelompok, Teknik Permainan, Tuna Grahita. |
Subjects: | Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Achmad Ari Wibowo |
Date Deposited: | 20 Dec 2023 01:19 |
Last Modified: | 20 Dec 2023 01:19 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/7342 |
Actions (login required)
View Item |