ANISA WIDYA PURWANTI, 18144200041 (2022) EFEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK DISKUSI UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS IX DI MTsS MUHAMMADIYAH KASIHAN TAHUN AJARAN 2022/2023. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.
Text
MUH.ZAINUDIN_PERAN GURU SEBAGAI PEMBIMBING.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas IX di MTsS Muhammadiyah Kasihan Tahun Ajaran 2022/2023. Skripsi. Yogyakarta. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Yogyakarta. Agustus 2022. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui efektivitas layanan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi untuk meningkatkan minat belajar pada siswa kelas IX di MTsS Muhammadiyah Kasihan Tahun Ajaran 2022/2023. Metode penelitian ini adalah kuantitatif. Desain penelitian ini adalah pre- eksperimental design dengan bentuk one grup pre test post test design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX MTsS Muhammadiyah Kasihan yang berjumlah 105 siswa, kemudian didapatkan 6 sampel untuk diberikan layanan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi. Berdasarkan analisis uji t diperoleh nilai t = 4,369 dengan nilai p = 0,007, dimana p < 0,05 artinya layanan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi efektif untuk meningkatkan minat belajar siswa kelas IX di MTsS Muhammadiyah Kasihan Tahun Ajaran 2022/2023.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bimbingan Kelompok, Teknik Diskusi, Minat Belajar |
Subjects: | Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Achmad Ari Wibowo |
Date Deposited: | 14 Dec 2023 02:07 |
Last Modified: | 14 Dec 2023 02:07 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/7304 |
Actions (login required)
View Item |