PENGARUH AKTIVASI OTAK TENGAH TERHADAP MOTIVASI DAN KREATIVITAS PESERTA KELAS PRIVAT DI MINDFORCE INDONESIA 2014

Erlinda Puspita, 07420109 (2014) PENGARUH AKTIVASI OTAK TENGAH TERHADAP MOTIVASI DAN KREATIVITAS PESERTA KELAS PRIVAT DI MINDFORCE INDONESIA 2014. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Dokumen 1;hlm. Sampul, Abstrak, Persetujuan...hingga Daftar Isi dan BAB I.pdf

Download (983kB) | Preview
[img] Text
Dokumen BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Dokumen BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Dokumen BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Dokumen BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
Dokumen BAB VI dan Daftar Pustaka + Lampiran Penting.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan sistem kerja otak tengah, upaya meningkatkan aktivasi otak tengah, dan untuk mengetahui pengaruh Aktivasi Otak Tengah terhadap Motivasi dan Kreativitas Peserta Kelas Privat di Mindforce Indonesia,. Penelitian ini dilakukan pada 25 peserta kelas privat di Mindforce Indonesia Yogyakarta pada tahun 2014. Penelitian ini adalah penelitian dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Teknik yang digunakan untuk pemeriksaan keabsahan data dalam penelitian ini adalah teknik triangulasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini mendiskripsikan otak tengah ( mid-brain ) berfungsi sebagai penyeimbang antara otak kiri dan otak kanan. Dalam upaya peningkatan Aktivasi Otak Tengah dengan cara pendampingan, bimbingan dan arahan dari trainer atau pelatih kepada para peserta kelas privat melalui metode * Digital Player * agar otak tengahnya dapat diaktifkan untuk merangsang otak tengahnya berfungsi secara optimal. Dengan aktivasinya otak tengah melalui * Digital Player * meningkatkan kemampuan otak sehingga dapat meningkatkan motivasi dalam menjalankan berbagai aktivitas belajar sehingga berakibat meningkatkan kreativitas peserta kelas privat, hal ini dibuktikan dengan kemampuan menyampaikan gagasan – gagasan di dalam kelas privat. Hasil penelitian ini juga menyimpulkan Aktivasi Otak Tengah memiliki pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan motivasi dan kreativitas para peserta kelas privat di Mindforce Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Aktivasi Otak Tengah, Motivasi, dan Kreativitas
Subjects: Psikologi > Psikologi Fisiologis > Persepsi Indera
Psikologi > Kecerdasan intelektual dan mental > Daya khayal, imajinasi, kreativitas
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Nurul Sinto Ambawani
Date Deposited: 17 May 2016 02:04
Last Modified: 17 May 2016 02:04
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/679

Actions (login required)

View Item View Item