PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU RUMPUN IPS SMP NEGERI KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2015

RATNAWATI MARFU’AH, 13255140043 (2015) PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU RUMPUN IPS SMP NEGERI KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2015. Tesis thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
DOKUMEN I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
DOKUMEN II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (417kB)
[img] Text
DOKUMEN III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] Text
DOKUMEN IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB)
[img]
Preview
Text
DOKUMEN V.pdf

Download (734kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui 1) pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru rumpun IPS SMP Negeri Kota Yogyakarta Tahun 2015. 2) pengaruh manajerial kepala sekolah terhadap kinerja guru rumpun IPS SMP Negeri Kota Yogyakarta Tahun 2015. 3) pengaruh motivasi kerja dan manajerial kepala sekolah terhadap kinerja guru rumpun IPS SMP Negeri Kota Yogyakarta Tahun 2015. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari tiga variabel yaitu variabel bebas: Motivasi kerja (X1), Manajerial Kepala Sekolah (X2) dan variabel terikat yaitu Kinerja Guru (Y). Penelitian dilaksanakan di sekolah SMP Negeri di Kota Yogyakarta. Populasi dalam penelitian berjumlah 99 guru, dengan jumlah sampel 76 guru yang di ambil secara random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan regresi Linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Ada pengaruh positif yang signifikan antara motivasi kerja dengan kinerja guru rumpun IPS SMP Negeri di Kota Yogyakarta Tahun 2015. Diperoleh t hitung sebesar 5,092 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Arah koefisien regresi memiliki arah positif yang berarti bahwa semakin tinggi motivasi kerja maka kinerja guru juga semakin tinggi. 2) Ada pengaruh positif antara manajerial kepala sekolah dengan kinerja guru rumpun IPS di Kota Yogyakarta Tahun 2015. Berdasarkan analisis diperoleh nilai t 4,629 dan nilai signifikansi sebesar 0,006 yang lebih kecil dari 0,05. Arah koefisien regresi memiliki arah positif berarti semakin tinggi manajerial kepala sekolah, maka kinerja guru juga semakin tinggi. 3) Ada pengaruh positif antara motivasi kerja dan manajerial kepala sekolah dengan kinerja guru rumpun IPS di Kota Yogyakarta Tahun 2015. Berdasarkan analisis data diperoleh nilai signifikansi F=0,000 (p<0,05) dengan nilai koefisien determinasi R2=0,629 yang berarti bahwa motivasi dan manajerial kepala sekolah memberikan kontribusi terhadap variabel kinerja guru rumpun IPS sebesar 62,9%.

Item Type: Thesis (Tesis)
Uncontrolled Keywords: motivasi, manajerial kepala sekolah, kinerja guru
Subjects: Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Guru/Tenaga Pendidik, Ahli Pendidikan
Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Administrasi Sekolah
Divisions: Pascasarjana > Pendidikan IPS
Depositing User: Nurul Sinto Ambawani
Date Deposited: 12 May 2016 02:32
Last Modified: 12 May 2016 02:32
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/643

Actions (login required)

View Item View Item