SISTEM PENGENDALIAN PROSES PRODUKSI PADA USAHA KECIL DAN MENENGAH PRODUK TAHU (Studi Kasus UKM di Dusun Wonobroto, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo)

Fera Supriatmi Dewi Astuti, 12133100005 (2016) SISTEM PENGENDALIAN PROSES PRODUKSI PADA USAHA KECIL DAN MENENGAH PRODUK TAHU (Studi Kasus UKM di Dusun Wonobroto, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo). Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Dokumen 1_hlm. Sampul, Abstrak, Persetujuan...hingga Daftar .pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
Dokumen BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Dokumen BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Dokumen BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
Dokumen BAB V dan Daftar Pustaka + Lampiran Penting.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM) semakin meningkat dan kompetitif di bidang usaha ini, maka setiap pelaku bisnis yang ingin berkompetisi dan tidak ingin tertinggal dengan UKM lain harus memberikan perhatian terhadap kualitas produk oleh karena itu di perlukan adanya sistem pengendalian proses produksi untuk menghasilkan kualitas produk yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem pengendalian proses produksi pada UKM tahu di Dusun Wonobroto, Kelurahan Tuksono, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo ditinjau dari rasio efisiensi dan efektifitas dengan menggunakan laporan laba rugi dari Januari 2015 sampai dengan 31 Desember 2015. Hasil penelitian ini secara keseluruhan pada laporan keuangan laba rugi dari Januari 2015 sampai 31 Desember 2015 Sistem Pengendalian Proses Produksi pada UKM tahu diukur menggunakan analisis rasio efisiensi dikatakan cukup efisien karena beban usaha yang dikeluarkan lebih sedikit dibandingkan dengan laba yang dihasilkan dan menggunakan rasio efektivitas dikatakan sangat efektif karena beban penjualan yang di hasilkan lebih banyak di bandingan dengan beban penjualan. Sistem pengendalian proses produksi pada UKM tahu di Dusun Wonobroto dapat dikatakan efisien dan efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengendalian Proses produksi, Efisiensi, Efektivitas
Subjects: Ekonomi > Mikro Ekonomi
Teknik > Teknologi pengolahan makanan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Nurul Sinto Ambawani
Date Deposited: 10 May 2016 04:08
Last Modified: 10 May 2016 04:15
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/626

Actions (login required)

View Item View Item