UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) PADA SISWA KELAS VIII A SMP N 2 SANDEN

Mella Bety Mulyantari, 11144100128 (2016) UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) PADA SISWA KELAS VIII A SMP N 2 SANDEN. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Dokumen 1_ hlm. Sampul, Abstrak, Persetujuan...hingga Daftar.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Dokumen BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)
[img] Text
Dokumen BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (63kB)
[img] Text
Dokumen BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img]
Preview
Text
Dokumen BAB V dan Daftar Pustaka + Lampiran.pdf

Download (906kB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar pada pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament bagi siswa kelas VIII A SMP N 2 Sanden. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VIII A SMP N 2 Sanden yang berjumlah 28 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus.Dalam masing-masing siklus ada tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, angket, catatan lapangan, dokumentasi, dantes.Instrument yang digunakan adalah lembar observasi, lembar angket, soaltes, catatan lapangan, pedoman wawancara.Teknik analisis data yang digunakan adalah analisi data deskriptif dan analisis data kuantitatif dengan rumus rata-rata dan persentase. Hasil penelitian tindakan kelas, peningkatan motivasi belajar siswa dalam mengikuti proses pembelajaran diperoleh 55,10% dengan kategori cukup baik pada siklus 1 dan 80,53% dengan kategori sangat baik pada siklus 2. Prestasi belajar diperoleh nilai rata-rata dasar 46,60 dengan ketuntasan 4% menjadi 66,50 dengan ketuntasan 32,1% pada siklus 1. Pada siklus 2 diperoleh nilai rata-rata 82,07dengan ketuntasan 89,2%. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah dengan model pembelajaran Teams Games Tournament dapat meningkatkan motivasi dan prestasi belajar matematika.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model pembelajaran tipe Teams Games Tournament (tgt), Motivasi Belajar, dan Prestasi Belajar
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan; inteljensia, motivasi belajar
Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Metode belajar mengajar, Kegiatan belajar mengajar
Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Nurul Sinto Ambawani
Date Deposited: 10 May 2016 03:16
Last Modified: 10 May 2016 03:16
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/617

Actions (login required)

View Item View Item