Sinta Firda Andriana, 11133200014 (2016) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN PELATIHAN UMKM DI KECAMATAN SRANDAKAN KABUPATEN BANTUL YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.
|
Text
Dokumen 1_hlm. sampul, abstrak, persetujuan....pdf Download (940kB) | Preview |
|
Text
Dokumen BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (220kB) |
||
Text
Dokumen BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (979kB) |
||
Text
Dokumen BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (366kB) |
||
|
Text
Dokumen BAB V dan Daftar Pustaka + Lampiran Penting.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh latar belakang pendidikan formal terakhir (X1), kemampuan instruktur (X2), dukungan sarana prasarana (X3), metode pembelajaran (X4) terhadap keberhasilan pelatihan, serta mengetahui apakah keempat faktor tersebut secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap keberhasilan pelatihan. Penelitian dilakukan di Desa Kedung Bule Trimurti Srandakan Bnatul Yogyakarta pada bulan September sampai Oktober 2015. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Uji validitas dan relliabilitas dilakukan terhadap 30 responden dengan hasil seluruh dari peserta pelatihan UMKM sebanyak 75 peserta. Pengumpulan data menggunakan kuesoner. Teknis analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda yang dilanjutkan dengan uji F dengan taraf signifikansi 0,05. Berdasarakan pengolahan data dengan uji t menunjukan latar belakang pendidikan formal terakhir (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan pelatihan (Y) dengan nilai t hitung sebesar 3,814 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Faktor kemampuan instruktur (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan pelatihan (Y) dengan nilai t hitung sebesar 4,360 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Faktor dukungan sarana prasarana (X3) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan pelatihan (Y) dengan nilai t hitung sebesar 4,633 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Sedangkan faktor metode pembelajaran (X4) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan pelatihan (Y) dengan nilai t hitung sebesar 5,299 dan nilai singnifikansi sebesar 0,000. Hasil uji F hitung sebesar 62,296 dan nilai signifikansi 0,000 artinya bahwa variabel latar belakang pendidikan formal terakhir (X1), kemampuan instruktur (X2), dukungan sarana prasarana (X3), metode pembelajaran (X4) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan pelatihan (Y). R2diperoleh sebesar 0,781 artinya sebesar 78,1% kebeerhasilan pelatihan yang dipengaruhi oleh variabel latar belakang pendidikan formal terakhir (X1), kemampuan instruktur (X2), dukungan sarana prasarana (X3),dan metode pembelajaran (X4), sedangkan 21,9% dipengaruhi oleh valiabel bebas yang lain di luar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | latar belakang pendidikan formal terakhir, kemampuan instruktur, dukungan sarana prasarana, metode pembelajaran |
Subjects: | Ekonomi Ekonomi > Enterpreneurship, kewirausahaan Ekonomi > Mikro Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nurul Sinto Ambawani |
Date Deposited: | 07 May 2016 03:13 |
Last Modified: | 07 May 2016 03:13 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/588 |
Actions (login required)
View Item |