SRIYONO, 12244240004 (2016) HUBUNGAN ANTARA BIMBINGAN BELAJAR DI RUMAH DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SD CEGOKAN WONOLELO PLERET BANTUL TAHUN 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.
|
Text
SAMPUL, Abstrak, Pesetujuan.....pdf Download (910kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (166kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (281kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
||
|
Text
BAB V, Daftar Pustaka, Lampiran.pdf Download (150kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Bimbingan Belajar di Rumah dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas V SD Cegokan Wonolelo Pleret Bantul Tahun 2012/2013. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Cegokan Wonolelo Pleret Bantul dengan jumlah 12 siswa yang semuanya dijadikan subjek penelitian. Metode untuk mengumpulkan data menggunakan angket. Analisis data menggunakan korelasi product moment taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Ada hubungan yang positif dan signifikan antara bimbingan belajar di rumah dengan motivasi belajar siswa kelas V SD Cegokan Wonolelo Pleret Bantul Tahun Ajaran 2012/2013. Hal ini terbukti dari hasil analisis r hitung sebesar 0,701. Sedangkan harga r tabel dengan N = 12 pada taraf signifikansi 5% sebesar 0,576. Dari hasil tersebut dapat diketahui bahwa bimbingan belajar di rumah dapat mempengaruhi motivasi belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bimbingan Belajar di Rumah, Motivasi Belajar |
Subjects: | Psikologi > Kecerdasan intelektual dan mental > Kemauan: motivasi, brainwashing, persuasi Pendidikan > Psikologi Pendidikan; inteljensia, motivasi belajar |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | FITRI RIANI |
Date Deposited: | 03 May 2016 03:46 |
Last Modified: | 03 May 2016 03:46 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/555 |
Actions (login required)
View Item |