HUBUNGAN KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN DALAM BERBELANJA PADA MINIMARKET DI KECAMATAN KASIHAN BANTUL

AGUSTIN KURNIAWATI, 12133200017 (2016) HUBUNGAN KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN DALAM BERBELANJA PADA MINIMARKET DI KECAMATAN KASIHAN BANTUL. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Dokumen 1_hlm. Sampul, Abstrak, Persetujuan...pdf

Download (993kB) | Preview
[img] Text
Dokumen BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB)
[img] Text
Dokumen BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (889kB)
[img] Text
Dokumen BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img]
Preview
Text
Dokumen BAB V dan Daftar Pustaka + Lampiran.pdf

Download (711kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan Metode X dan Metode Y terhadap keputusan dam pemilihan berbelanja, dan bertujuan untuk mengetahui preferensi terhadap kedua metode tersebut. Penelitian dilakukan pada 6 minimarket di Kecamatan Kasihan Bantul Yogyakarta pada tahun pelajaran 2015. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah maupun sedang berbelanja pada 6 minimarket di Kecamatan Kasihan Bantul. Penelitian ini mengambil sampel dengan jumlah responden 100 konsumen dengan metode accidental sampling dan dianalisis menggunakan analisis chi square. Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak terdapat hubungan antara jenis kelamin dengan atribut toko terhadap keputusan pemilihan dalam berbelanja dibuktikan dengan chi square dan oneway anova 2hitung = 3,798 <2tabel,df=4 = 9,49, dengan nilai signifikasi 0,457> 0,05,maka tidak terdapat perbedaan preferensi konsumen terhadap keputusan pemilihan dalam berbelanja.Terdapat hubungan antara usia dengan atribut toko terhadap keputusan dalam pemilihan berbelanja dengan chi square dan oneway diperoleh 2hitung = 37,217,dengan nilai signifikasi 0,000 > 0,05,dengan demikian usia terdapat perbedaan preferensi konsumen terhadap keputusan pemilihan dalam berbelanja.Terdapat hubungan antara pekerjaan dengan atribut toko terhadap keputusan pemilihan dalam berbelanja dengan nilai chi square dan oneway anova 2hitung = 26,917,p value=0,042 < 0,05,terdapat perbedaan preferensi konsumen terhadap keputusan pemilihan dalam berbelanja.Tidak terdapat hubungan antara pendapatan dengan atribut toko terhadap keputusan pemilihan dalam berbelanja dengan nilai chi square dan oneway anova 2hitung = 20,274,p value=0,208 > 0,05,dengan nilai signifikan 0,176 > 0,05,maka tidak terdapat perbedaan preferensi konsumen terhadap keputusan pemilihan dalam berbelanja.Tidak terdapat hubungan antara pendidikan dengan atribut toko terhadap keputusan pemilihan dalam berbelanja dengan nilai chi square dan oneway anova 2hitung = 15,907,p value = 0,196 > 0,05,nilai signifikan 0,104 > 0,05,maka tidak terdapat perbedaan preferensi terhadap keputusan pemilihan dalam berbelanja.Tidak terdapat hubungan antara jarak dari rumah dengan atribut toko terhadap keputusan pemilihan dalam berbelanja dengan nilai chi square dan oneway anova 2hitung = 8,066 dan p value = 0,780 > 0,05,nilai signifikan 0,323 > 0,05,maka tidak terdapat perbedaan preferensi konsumen terhadap keputusan pemilihan dalam berbelanja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Jenis Kelamin,Usia,Pekerjaan,Pendapatan,Pendidikan,Jarak Dari Rumah
Subjects: Manajemen
Manajemen > Riset/Analisis Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nurul Sinto Ambawani
Date Deposited: 03 May 2016 02:55
Last Modified: 03 May 2016 02:55
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/548

Actions (login required)

View Item View Item