ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA PADA MINIMARKET DI KECAMATAN KASIHAN BANTUL YOGYAKARTA

SELI EFLIANI, 12133200033 (2016) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA PADA MINIMARKET DI KECAMATAN KASIHAN BANTUL YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Dokumen 1_hlm. Sampul, Abstrak, Persetujuan...pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Dokumen BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB)
[img] Text
Dokumen BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (979kB)
[img] Text
Dokumen BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Dokumen BAB V dan Daftar Pustaka + Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh ragam produk, pelayanan, suasana toko, harga dan tempat terhadap keputusan konsumen dalam berbelanja pada minimarket di kecamatan kasihan bantul Yogyakarta yaitu. Alfamat ( jl. PGRI ), alfamat (jl. Wates), indomaret (jl. PGRI), indomaret (jl. PGRI), swalayan Citra Madina, swalayan Medico . Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Kasihan Bantul Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling, yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan ditemui peneliti yang dipandang cocok sebagai sumber data. Teknik pengumpulan data variabel dengan menggunakan metode kuesioner dengan model skala likert. Analisis kuantitatif meliputi uji t dan uji f serta analisis koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukan bahwa kelima variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan berpengaruh secara parsial terhadap variabel dependen keputusan konsumen. Hal ini dapat di buktikan dari variabel independen nilai thitung > ttabel nilai thitung dari kelima variabel >1,985. Secara simultan variabel ragam produk (X1), pelayanan (X2), suasana toko (X3), harga (X4) dan tempat (X5) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai F yaitu sebesar 33,319 dengan tingkat signifikan 0,000<0,05. Koefisien deteriminasi R2 sebesar 0,620 yang artinya bahwa variabel keputusan konsumen dipengaruhi oleh variabel independen yaitu ragam produk (X1), pelayanan (X2), suasana toko (X3), harga (X4) dan tempat (X5), sedangkan sisanya sebesar 38% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: ragam produk, pelayanan, suasana toko, harga, tempat dan keputusan konsumen
Subjects: Manajemen > Manajemen Strategik
Manajemen > Manajemen Pemasaran, Distribusi
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FITRI RIANI
Date Deposited: 02 May 2016 02:39
Last Modified: 02 May 2016 02:39
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/527

Actions (login required)

View Item View Item