PRESTASI BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS XI MADRASAH ALIYAH PONDOK PABELAN MAGELANG TAHUN 2015

HASAN QODRI, 13255140055 (2016) PRESTASI BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS XI MADRASAH ALIYAH PONDOK PABELAN MAGELANG TAHUN 2015. Tesis thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
DOKUMEN 1.pdf

Download (848kB) | Preview
[img] Text
DOKUMEN BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (421kB)
[img] Text
DOKUMEN BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (288kB)
[img] Text
DOKUMEN BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB)
[img]
Preview
Text
DOKUMEN BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (485kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui 1) Prestasi belajar siswa kelas XI di Madrasah Aliyah Pondok Pabelan Magelang 2) tingkat pendapatan orang tua pada siswa kelas XI di Madrasah Aliyah Pondok Pabelan Magelang. 3) motivasi belajar siswa kelas XI di Madrasah Aliyah Pondok Pabelan Magelang. 4) Hubungan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa kelas XI di Madrasah Aliyah Pondok Pabelan Magelang Tahun 2015. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Penelitian dilaksanakan pada siswa kelas XI Madrasah Aliyah Pondok Pabelan Magelang. Adapun jumlah subjek penelitian adalah 48 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan regresi ganda tiga prediktor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Prestasi belajar siswa kelas XI di Madrasah Aliyah Pondok Pabelan Magelang tergolong sangat baik, 2) tingkat pendapatan orang tua siswa kelas XI di Madrasah Aliyah Pondok Pabelan Magelang adalah 45,83% (22 siswa) penghasilan orang tua siswa ≤ Rp 500.000,- mempunyai nilai berkisar antara 80-100, 35,42% (17 siswa) penghasilan orang tua siswa berkisar antara Rp 500.001,00 – Rp 1.000.000 dengan nilai prestasi belajar 70-95, dan 18,75% (9 siswa) penghasilan orang tua siswa Rp 2.000.001 – Rp 3.000.000 dengan nilai prestasi belajar 70-95. 3) Motivasi belajar siswa kelas XI di Madrasah Aliyah Pondok Pabelan Magelang tergolong baik. 4) Ada hubungan yang signifikan antara motivasi belajar terhadap prestasi belajar sejarah kelas XI di Madrasah Aliyah Pondok Pabelan Magelang, dibuktikan dengan hasil analisis data diperoleh rxy 0.332, sig = 0.021, hal ini berarti semakin tinggi motivasi belajar siswa maka semakin tinggi pula prestasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Tesis)
Uncontrolled Keywords: pendapatan orang tua, motivasi dan prestasi belajar
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan; inteljensia, motivasi belajar
Divisions: Pascasarjana > Pendidikan IPS
Depositing User: Nurul Sinto Ambawani
Date Deposited: 28 Apr 2016 02:30
Last Modified: 28 Apr 2016 02:30
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/500

Actions (login required)

View Item View Item