BEST PRACTICE MENDAMPINGI ANAK BERKESULITAN BELAJAR DI SEKOLAH DASAR

Fita Sukiyani, SD Negeri Sumber 1 Berbah Sleman (2015) BEST PRACTICE MENDAMPINGI ANAK BERKESULITAN BELAJAR DI SEKOLAH DASAR. In: Proseding Seminar Nasional PGSD UPY dengan Tema Strategi Mengatasi Kesulitan Belajar ketika Murid Anda seorang Disleksia.

[img]
Preview
Text
artikel fita.pdf

Download (229kB) | Preview

Abstract

Disleksia, yaitu kesulitan membaca yang serius. Beberapa cirinya antara lain sering terbalik mengenali huruf, membalikan huruf atau kata, kesulitan/tak mampu mengingat kata, kesulitan/tak mampu menyimpan informasi dalam memori, sulit berkonsentrasi, dan lain-lain. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, penulis memadukan 4 pendekatan yaitu pendekatan perkembangan, perilaku, humanistik, dan humanistik, serta multisensori. Agar berhasil, penulis bekerjasama dengan guru lain, orang tua dan atau keluarga peserta didik, serta peserta didik lain di kelas penulis. Penulis juga membuat media dan menerapkan metode yang menarik bagi peserta didik.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: kesulitan belajar anak, best practice
Subjects: Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Pendidikan Khusus; Anak Berkebutuhan Khusus dan Inklusi
Pendidikan > Pendidikan Dasar > Sekolah dasar, PGTK, Play Group
Divisions: Prosiding
Depositing User: Nurul Sinto Ambawani
Date Deposited: 12 Feb 2016 07:47
Last Modified: 12 Feb 2016 07:47
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/404

Actions (login required)

View Item View Item