Fita Sukiyani, SD Negeri Sumber 1 Berbah Sleman (2015) BEST PRACTICE MENDAMPINGI ANAK BERKESULITAN BELAJAR DI SEKOLAH DASAR. In: Proseding Seminar Nasional PGSD UPY dengan Tema Strategi Mengatasi Kesulitan Belajar ketika Murid Anda seorang Disleksia.
|
Text
artikel fita.pdf Download (229kB) | Preview |
Abstract
Disleksia, yaitu kesulitan membaca yang serius. Beberapa cirinya antara lain sering terbalik mengenali huruf, membalikan huruf atau kata, kesulitan/tak mampu mengingat kata, kesulitan/tak mampu menyimpan informasi dalam memori, sulit berkonsentrasi, dan lain-lain. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, penulis memadukan 4 pendekatan yaitu pendekatan perkembangan, perilaku, humanistik, dan humanistik, serta multisensori. Agar berhasil, penulis bekerjasama dengan guru lain, orang tua dan atau keluarga peserta didik, serta peserta didik lain di kelas penulis. Penulis juga membuat media dan menerapkan metode yang menarik bagi peserta didik.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kesulitan belajar anak, best practice |
Subjects: | Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Pendidikan Khusus; Anak Berkebutuhan Khusus dan Inklusi Pendidikan > Pendidikan Dasar > Sekolah dasar, PGTK, Play Group |
Divisions: | Prosiding |
Depositing User: | Nurul Sinto Ambawani |
Date Deposited: | 12 Feb 2016 07:47 |
Last Modified: | 12 Feb 2016 07:47 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/404 |
Actions (login required)
View Item |