Hobol, PGSD, UPY and Wahyu Kurniawati, UPY (2022) Pengaruh Motivasi Belajar Dan Tingkat Pendidikan Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas IV SD Muhammadiyah Ambarbinangun Tahun Ajaran 2018/2019. Universitas PGRI Yogyakarta.
|
Text
Hobol.pdf Download (216kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar, tingkat pendidikan orang tua terhadap prestasi belajar siswa kelas IV SD Muhammadiyah Ambarbinangun tahun ajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan teknik asosiatif, penelitian yang menanyakan hubungan antara dua variabel atau lebih. Berdasarkan hasil nilai probabilitas (p)≤ 0,05. secara simultan motivasi belajar dan tingkat pendidikan orang tua berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa kelas IV di SD Muhammadiyah Ambarbinangun. Hal ini dibuktikan Fhitung sebesar 20,839 dan probabilitas sebesar 0,000. Karena sig Fhitung<5% (0,000<0,05). Ho ditolak dan Ha diterima. secara bersama-sama variabel Motivasi Belajar dan variabel Tingkat Pendidikan Orang Tua berpengaruh terhadap variabel Prestasi Belajar pada siswa kelas IV SD Muhammadiyah Ambarbinangun Tahun Ajaran 2018/2019.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Belajar, Tingkat Pendidikan Orangtua, Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | Pendidikan |
Divisions: | Karya Dosen |
Depositing User: | FITRI RIANI |
Date Deposited: | 03 Oct 2022 04:05 |
Last Modified: | 03 Oct 2022 04:05 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/3614 |
Actions (login required)
View Item |