BUKU PANDUAN AKTIVITAS STEAM

Ganung Anggraeni, Prodi PGSD, FKIP, UPY (2020) BUKU PANDUAN AKTIVITAS STEAM. Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Buku_Panduan_Aktivitas_STEAM.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Akronim STEAM memiliki makna “uap” atau “energi”, yang filosofinya adalah pendekatan pengajaran seperti ini diharapkan mampu menjadi energi bagi guru untuk mendidik. Pengajaran STEAM adalah pendekatan dalam pendidikan dimana sains, teknologi, ilmu teknik, dan kesenian terintegrasi dalam proses pendidikan berfokus pada pemecahan masalah dalam kehidupan sehari-hari. STEAM merupakan pendekatan pembelajaran yang dapat mendorong siswa untuk membentuk pengalaman belajar yang menyenangkan, mampu berkolaborasi dalam tim, gigih dalam mencari solusi atas sebuah masalah, dan dapat bekerja secara kreatif. Jika pada umumnya, siswa diajarkan keterampilan untuk mendapatkan “pekerjaan yang bagus”, Pada pendekatan STEAM, siswa diajarkan keterampilan untuk melakukan pekerjaan yang belum pernah ada sebelumnya.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: STEAM
Subjects: Pendidikan
Divisions: Karya Dosen
Depositing User: Nurul Sinto Ambawani
Date Deposited: 23 Feb 2022 02:16
Last Modified: 23 Feb 2022 02:16
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/3262

Actions (login required)

View Item View Item