Ganung Anggraeni, Prodi PGSD, FKIP, UPY (2020) BUKU PANDUAN AKTIVITAS STEAM. Universitas PGRI Yogyakarta.
|
Text
Buku_Panduan_Aktivitas_STEAM.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Akronim STEAM memiliki makna “uap” atau “energi”, yang filosofinya adalah pendekatan pengajaran seperti ini diharapkan mampu menjadi energi bagi guru untuk mendidik. Pengajaran STEAM adalah pendekatan dalam pendidikan dimana sains, teknologi, ilmu teknik, dan kesenian terintegrasi dalam proses pendidikan berfokus pada pemecahan masalah dalam kehidupan sehari-hari. STEAM merupakan pendekatan pembelajaran yang dapat mendorong siswa untuk membentuk pengalaman belajar yang menyenangkan, mampu berkolaborasi dalam tim, gigih dalam mencari solusi atas sebuah masalah, dan dapat bekerja secara kreatif. Jika pada umumnya, siswa diajarkan keterampilan untuk mendapatkan “pekerjaan yang bagus”, Pada pendekatan STEAM, siswa diajarkan keterampilan untuk melakukan pekerjaan yang belum pernah ada sebelumnya.
Item Type: | Book |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | STEAM |
Subjects: | Pendidikan |
Divisions: | Karya Dosen |
Depositing User: | Nurul Sinto Ambawani |
Date Deposited: | 23 Feb 2022 02:16 |
Last Modified: | 23 Feb 2022 02:16 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/3262 |
Actions (login required)
View Item |