PEMBELAJARAN ISPIRATIF MELALUI DISCOVERY LEARNINGDI MASA PANDEMI COVID-19

Danuri, Prosa PGSD, Universitas PGRI Yogyakarta (2020) PEMBELAJARAN ISPIRATIF MELALUI DISCOVERY LEARNINGDI MASA PANDEMI COVID-19. In: Prosiding Seminar Nasinal dan Call for Papers Virtual 2020PGSD Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
PROSIDING-SEMNAS-PGSD-UPY-2020.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penulisan ini adalah memeberikan gambaran permasalahan-permasalahan yang muncul, mulai dari keterbatasan guru dalam pembelajaran sekolah daring, Kebiasaan baru tersebut akan membuat pendidikan di Indonesia berjalan ke arah disrupsi sehingga membutuhkan guru inspiratif dengan pembelajaran yang inovatif. Peran guru dalam pembelajaran saat pandemi covid-19 sangat penting sebagai kunci keberhasilan pembelajaran. Guru yang ispiratif untuk menghasilkan pembelajaran berkualitas dalam menghadapi disrupsi pendidikan. Dimasa pandemic discovery learning memberikan kesempatan bagi siswa untuk berpikir, menemukan, berpendapat, dan saling bekerja sama melalui aktivitas belajar secara ilmiah, sehingga dapat melatih dan meningkatkan pengetahuan yang dapat di lakukan secara online maupun offline.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Guru Inspiratif, discoveri learning, pandemic covid-19
Subjects: Pendidikan
Divisions: Karya Dosen
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 25 Feb 2021 01:23
Last Modified: 25 Feb 2021 01:23
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/2755

Actions (login required)

View Item View Item