FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN PADA USAHA EMPING GARUT BU SAMI DI KABUPATEN BANTUL

SITI RIZQI NUR SAFRIDA, 11133200035 (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN PADA USAHA EMPING GARUT BU SAMI DI KABUPATEN BANTUL. Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Artikel Siti Rizqi Nur Safrida (11133200035).pdf

Download (266kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, pelayanan, harga, kualiatas produk, dan promosi terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan di Kabupaten Bantul pada tahun pelajaran 2014/2015. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sejumlah 100 responden dan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode purpose sampling. Dan penelitian dilakukan pada bulan november-desember 2014. Teknik pengumpulan data variabel dengan menggunakan metode kuesioner yang dilengkapi dengan skala likert. Kuesioner sebelum digunakan terlebih dahulu di uji cobakan dengan mengambil sampel sebanyak 30 konsumen. Analisis kuantitatif meliputi: uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F, serta analisis koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa kelima variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan berpengaruh secara parsial terhadap variabel dependen kepuasan konsumen. Hal ini dapat di buktikan dari variabel independen nilai t hitung> t tabel nilai r hitung dari kelima variabel > 1.985. Secara simultan variabel citra merek, pelayanan, harga, kualitas produk dan promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai F yaitu sebesar 11.444 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi (R²) sebesar 0,345 yang artinya bahwa varabel kepuasan konsumen dipengaruhi oleh variabel independen yaitu citra merek (X1), pelayanan (X2), harga (X3), kualitas produk (X4) dan promosi (X5) sebesar 34,5%, sedangkan sisanya sebesar 65,5% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: citra merek, pelayanan, harga, kualitas produk , promosi, dan kepuasan konsumen
Subjects: Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Manajemen > Manajemen Produksi
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen
Depositing User: FITRI RIANI
Date Deposited: 28 Jan 2016 07:21
Last Modified: 28 Jan 2016 07:21
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/240

Actions (login required)

View Item View Item