PENGARUH PERCEIVED SERVICE QUALITY, PERCEIVED VALUE, SATISFACTIONDAN IMAGE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY (Studi Pada konsumen Unilever Mirota Kampus Simanjutak)

DIAN WURI RAMADHANI, 13133200010 (2018) PENGARUH PERCEIVED SERVICE QUALITY, PERCEIVED VALUE, SATISFACTIONDAN IMAGE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY (Studi Pada konsumen Unilever Mirota Kampus Simanjutak). Prodi Manajemen Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL WURI.pdf

Download (150kB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel perceived quality service, perceived value dan satisfaction image terhadap customer loyalty konsumen Unilever di Mirota Kampus Smanjutak Yogyakarta, baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini dilakukan di toko Mirota Kampus Simanjutak Yogyakarta pada September 2017 sampai Oktober 2017. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui. Sampel diambil dengan teknik nonprobability sampling dengan cara purposive sampling, dengan penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Hair yaitu berjumlah 100 orang. Uji hipotesis menggunakan Uji F dan Uji T dengan bantuan program SPSS for windows release 16.0. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa perceived quality service berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dengan koefisien regresi sebesar 0,264 (bertanda positif) dan sig 0,01 (< 0,05) . perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dengan koefisien regresi sebesar 0,237 (bertanda positif) dan sig 0,003 (< 0,05). Satisfaction dan image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dengan koefisien regresi sebesar 0,377 (bertanda positif) dan sig 0,000 (< 0,05). Sementara itu perceived quality service ,perceived value dan satisfaction image berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan, dengan koefisien determinasi 0,618 dan nilai signifikan 0,000 (< 0,05).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: perceived quality service, perceived value, satisfaction image, costumer loyalty
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 25 Jan 2018 03:02
Last Modified: 25 Jan 2018 03:02
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1663

Actions (login required)

View Item View Item