FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP PERILAKU BRAND SWITCHING PADA KARTU SELULER (Studi Kasus pada Konsumen Pengguna Kartu Seluler di Dusun Tegalyoso)

ANA NURJANAH, 13133200053 (2017) FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP PERILAKU BRAND SWITCHING PADA KARTU SELULER (Studi Kasus pada Konsumen Pengguna Kartu Seluler di Dusun Tegalyoso). Prodi Manajemen Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Artikel Skripsi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, kepuasan, promosi, variety seeking terhadap perilaku brand switching pada konsumen pengguna kartu seluler yang ada di dusun Tegalyoso Banyuraden Gamping Sleman. Penelitian ini dilakukan di Dusun Tegalyoso Banyuraden Gamping. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen kartu seluler dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Penelitian dilakukan dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Purposive Sampling, yaitu pengambilan sampel dari populasi berdasarkan kriteria tertentu. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = -1,470 + 0,0212X1+ (-0,162X2) + 0,336X3+ 0,218X4+ 0,325X5. Dari hasil uji hipotesis pada uji t menunjukkan bahwa kualitas produk, kepuasan, promosi dan variety seeking berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan variabel harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap brand switching. Pada uji F menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel independen berpengaruh terhadap brand switching. Hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 21,376 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, lebih kecil dari 0,05. Hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 50,7% sedangkan sisanya 49,3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, harga, kepuasan, promosi, variety seeking, brand switching
Subjects: Manajemen > Riset/Analisis Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 12 Oct 2017 01:32
Last Modified: 12 Oct 2017 01:32
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1550

Actions (login required)

View Item View Item