ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN BEBEK GORENG PAK KOES YOGYAKARTA

ANIK WIDATI, 12133200064 (2017) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN BEBEK GORENG PAK KOES YOGYAKARTA. Prodi Akuntansi UPY.

[img]
Preview
Text
Artikel.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek (X1), Persepsi Harga (X2), Promosi (X3), Kualitas Produk (X4) dan Pelayanan (X5) terhadap Keputusan Pembelian (Y) Bebek Goreng Pak Koes Yogyakarta secara parsial dan simultan. Penelitian ini dilakukan di Bebek Goreng Pak Koes Yogyakarta pada tahun 2016/2017. Penelitian ini mengambil sebanyak 100 konsumen Bebek Goreng Pak Koes Yogyakarta sebagai responden untuk pengujian. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan kuesioner. Variabel dalam penelitian ini Pengaruh Cita Merek (X1), Persepsi Harga (X2) dan Promosi (X3), Kualitas Produk (X4) dan Pelayanan (X5) terhadap Keputusan Pembelian (Y), sedangkan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda, dengan bantuan program SPSS versi 16,0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Cita Merek (X1), secara parsial berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai koefisien regresi 0,151 dan nilai signifikan 0,046, variabel Persepsi Harga (X2) secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan dengan nilai koefisien regresi 0,085 dan nilai signifikan 0,316, variabel Promosi (X3) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai koefisien regresi 0,182 dan nilai signifikan 0,035, variabel Kualitas Produk (X4) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai koefisien regresi 0,361 dan nilai signifikan 0,000, variabel Pelayanan (X5) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai koefisien regresi 0,161 dan nilai signifikan 0,019. Hasil uji F menunjukan F hitung sebesar 92,389 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Hasil dalam penelitian ini membuktikan bahwa Cita Merek, Persepsi Harga, Promosi, Kualitas Produk dan Pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Produktivitas karyawan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Persepsi Harga, Promosi, Kualitas Produk, Pelayanan dan Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 12 Aug 2017 03:54
Last Modified: 12 Aug 2017 03:54
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1430

Actions (login required)

View Item View Item