PENGARUH INOVASI PRODUK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO ROTI DAN KUE FERISSA BANTUL YOGYAKARTA

Yulianita Wiwid Susanto, 13133200069 (2017) PENGARUH INOVASI PRODUK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO ROTI DAN KUE FERISSA BANTUL YOGYAKARTA. Prodi Manajemen UPY.

[img]
Preview
Text
Artikel.pdf

Download (897kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kabupaten Bantul pada bulan November sampai dengan bulan februari. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen Toko Roti dan Kue Ferissa Bantul Yogyakarta dan jumlahnya 1400 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian sebanyak 94 responden.Tingkat signifikansi yang dipergunakan adalah 0,05. Teknik pengumpulan data variabel dengan menggunakan metode kuesioner. Kuesioner sebelum digunakan terlebih dahulu di uji cobakan dengan mengambil sampel sebanyak 30 konsumen. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f serta analisis koefisien determinasi (R2). Dari analisis regresi diperoleh persamaan sebagai berikut,Y= 2.342 + 0.224 X1 + 0.603 X2+ 0.105 X3+ 1.419. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan berpengaruh secara parsial terhadap variabel dependen keputusan pembelian. Secara simultan variabel inovasi produk, kualitas produk dan harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan nilai F yaitu sebesar 63.712 dengan tingkat signifikansi 0,000< 0,05. Sedangkan nilai R = 0,680, artinya inovasi produk, kualitas produk dan harga mempunyai hubungan yang kuat terhadap keputusan pembelian dan Adjusted R Square (R2) sebesar 0,669 artinya sebesar 66,9% menyumbangkan perubahan variabel inovasi produk, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian dan sisanya 33,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada di penelitian ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 08 Jun 2017 03:09
Last Modified: 08 Jun 2017 03:09
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1388

Actions (login required)

View Item View Item