PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus pada Yogyatorium Dagadu Yogyakarta)

Abdul Rochman, 13133200001 (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus pada Yogyatorium Dagadu Yogyakarta). Prodi Manajemen UPY.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL SKRIPSI.pdf

Download (430kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, harga dan citra merek terhadap kepuasan konsumen di Yogyatorium Dagadu Yogyakarta di jalan Gedongkuning Selatan No. 128 Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui masing-masing varibel berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama yaitu variabel kualitas pelayanan, kualitas produk, harga dan citra merek terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan di Yogyatorium Dagadu Yogyakarta di jalan Gedongkuning Selatan No. 128 Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Yogyatorium Dagadu. Dengan jumlah sempel sebanyak 100 responden dengan menggunakan rumus slovin dengan data pengunjung pada tahun 2016. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = -1.694 + 0.146 X1 + 0.306 X2 + 0.335 X3 + 0.252 X4. Berdasarkan analisis data statistik, variabel-variabel dalam penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Variabel yang paling berpengaruh adalah variabel harga dengan koefisien regresi sebesar 0,335, variabel kualitas produk dengan koefisien regresi 0,306, variabel citra merek dengan koefisien regresi 0,252 dan variabel kualitas pelayanan dengan koefisien regresi 0,146. Nilai Koefisien (R) sebesar 0,740 menunjukan kualitas pelayanan, kualitas produk, harga dan citra merek terhadap kepuasan di Yogyatorium Dagadu mempunyai hubungan yang kuat. R2 sebesar 0,547 artinya prosentase pengaruh variabel independen (X1, X2, X3 dan X4) terhadap variabel dependen (Y) sebesar 54,7% sedangkan sisanya sebesar 45,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang diluar penelitian ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga, Citra Merek dan Kepuasan Konsumen
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 08 Jun 2017 02:08
Last Modified: 08 Jun 2017 02:08
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1383

Actions (login required)

View Item View Item