DESI ANGGIASARI, 13133200032 (2017) PENGARUH PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi kasus di Salon Griya Ayu jalan Kanggotankerto pleret , Bantul ). Prodi Manajemen UPY.
|
Text
Artikel.pdf Download (104kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini dilakukan di salon kecantikan Griya Ayu di jalan Kanggotankerto Pleret Bantul Yogyakarta pada bulan Februari sampai Maret 2017. Populasi dalam penelitian ini seluruh pelanggan yang berkunjung di salon Kecantikan Griya Ayu, sedangkan sampel yang digunakan berjumlah 60 responden. Pengumpulan data menggunakan kuisioner dan wawancara. Data di olah dengan bantuan program SPSS for windows release 16.0. Hipotesis diuji dengan menggunakan analisis regresi berganda melalui uji t dan uji f. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa variabel pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan koefisien regresi 0,326 (bertanda positif) dan sig 0,00 (<0,05). Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan koefisien regresi 0,231 (bertanda positif) dan sig 0,020 (<0,05). Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan koefisien regresi 0,223 (bertanda positif) dan sig 0,023 (<0,05). Nilai koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,589 artinya 58,9%, variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel pelayanan, harga dan promosi.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pelayanan, harga, promosi, keputusan pembelian |
Subjects: | Manajemen > Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Mr. Nugroho |
Date Deposited: | 06 Jun 2017 04:33 |
Last Modified: | 06 Jun 2017 04:33 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1379 |
Actions (login required)
View Item |