NUR WIDAYATI, 13133100124 (2017) PENGARUH EFEKTIVITAS PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI, KEPERCAYAAN TERHADAP SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN KEAHLIAN PEMAKAI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA INDIVIDU. Prodi Akuntansi UPY.
|
Text
Artikel.pdf Download (266kB) | Preview |
Abstract
Organisasi perlu memanfaatkan dan mengembangkan suatu sistem informasi yang memungkinkan pengguna sistem informasi tersebut untuk mencapai tujuannya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh tingkat efektivitas penggunaan sistem informasi akuntansi, kepercayaan terhadap sistem informasi akuntansi dan keahlian pemakai sistem informasi akuntansi terhadap kinerja individu. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat untuk SKPD kabupaten Sleman. Penelitian ini dilakukan di SKPD kabupaten Sleman. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Responden dalam penelitian ini adalah staf bagian akuntansi atau keuangan. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling khususnya purposive sampling. Tekhnik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat efektivitas penggunaan sistem informasi akuntansi berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja individukepercayaan terhadap sistem informasi akuntansi dan keahlian pemakai sistem informasi akuntansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja individu. Nilai adjust sebesar 13,7 % yang berarti bahwa kinerja individu dapat dijelaskan sebesar 13,7 % oleh efektivitas, kepercayaan dan keahlian, sedangkan sisanya sebesar 86,3 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Kepercayaan, Keahlian dan Kinerja Individu |
Subjects: | Akuntansi > Sistem Informasi Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Mr. Nugroho |
Date Deposited: | 30 May 2017 04:38 |
Last Modified: | 30 May 2017 04:38 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1361 |
Actions (login required)
View Item |