PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK, BRAND IMAGE DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DI CENTRO AMBARRUKMO PLAZA YOGYAKARTA

DITA CAMELIA ULFA, 13133200039 (2017) PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK, BRAND IMAGE DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DI CENTRO AMBARRUKMO PLAZA YOGYAKARTA. Prodi Manajemen.

[img]
Preview
Text
Artikel.pdf

Download (340kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Penentuan besarnya sampel dilakukan dengan metode pendekatan Slovin yaitu berjumlah 69 orang diambil dari perhitungan populasi konsumen kosmetik wardah di Centro Ambarrukmo Plaza. Pengujian hipotesis menggunakan uji T (parsial), untuk mengetahui pengaruh variabel independen secara individual terhadap variabel dependen dan uji F (simultan), untuk mengetahui pengaruh variabel dependen secara bersama-sama terhadap variabel independen. Hasil penelitian disimpulkan bahwa secara parsial diferensiasi produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sebesar 0,261 satuan. Brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sebesar 0,381 satuan dan daya tarik iklan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sebesar 0,358 satuan. Sedangkan secara simultan diferensiasi produk, brand image dan daya tarik iklan mampu menunjukkan pengaruhnya bersama-sama terhadap keputusan pembelian sebesar 52,2%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: diferensiasi produk, brand image, daya tarik iklan, keputusan pembelian
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 22 May 2017 03:30
Last Modified: 22 May 2017 03:30
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1346

Actions (login required)

View Item View Item