PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN BERWISATA

NIKEN LARASATI, 13133200058 (2017) PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN BERWISATA. Prodi Manajemen UPY.

[img]
Preview
Text
JURNAL ARTIKEL.pdf

Download (325kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh produk terhadap keputusan berwisata di Kids Fun Parcs Yogyakarta. (2) pengaruh harga terhadap keputusan berwisata di Kids Fun Parcs Yogyakarta. (3) pengaruh promosi terhadap keputusan berwisata di Kids Fun Parcs Yogyakarta. (4) pengaruh lokasi terhadap keputusan berwisata di Kids Fun Parcs Yogyakarta. (5) pengaruh produk, harga, promosi ,dan lokasi terhadap keputusan berwisata di Kids Fun Parcs Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan di PT. Produk Rekreasi Kids Fun Parcs Yogyakarta pada tanggal 1-28 Februari 2017. Penelitian ini adalah penelitian kausal dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menjadi member Kids Fun Parcs Yogyakarta. Pengambilan sampel sebanyak 100 responden menggunakan metode purposive sampling, yaitu sampel diambil berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Alat uji validitas menggunakan rumus r tabel, uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach, dan analisis regresi berganda digunakan sebagai uji hipotesis dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil olah data penelitian diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = 5,055 + 0,394 X1 + 0,261 X2 + 0,247 X3 + 0,154 X4, pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukan bahwa variabel independen (produk, harga, promosi, dan lokasi) yang diteliti terbukti signifikan berpengaruh secara parsial terhadap variabel dependen (keputusan berwisata). Hal ini dapat dibuktikan semua nilai signifikansinya yang lebih kecil dari 0,05. Secara simultan variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependen. Hal ini dibuktikan dengan nilai F yaitu 11,112 dengan tingkat signifikansinya 0,000 < 0,05. Adjusted R2 sebesar 0,290 artinya persentase pengaruh variabel independen (produk, harga, promosi dan lokasi) terhadap variabel dependen (keputusan berwisata) sebesar 29 %, sedangkan sisanya 71 % dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Produk, harga, promosi, lokasi, keputusan berwisata
Subjects: Manajemen > Riset/Analisis Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 18 Apr 2017 04:04
Last Modified: 18 Apr 2017 04:04
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1322

Actions (login required)

View Item View Item