PENGARUH IKLAN, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA (Studi Kasus di Dusun Sribitan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul)

ERLIN WAHYUNINGSIH, 13133200068 (2017) PENGARUH IKLAN, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA (Studi Kasus di Dusun Sribitan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul). Prodi Manajemen UPY.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (333kB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan, citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda (Studi kasus di Dusun Sribitan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul). Penelitian ini dilakukan di Dusun Sribitan, Bagunjiwo, Kasihan, Bantul pada tanggal 1-28 Februari 2017. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang responden yang melakukan perpindahan merek sepeda motor ke merek Honda dengan menggunakan teknik purposive sampling yaitu penentuan sampel dengan pertimbangan atau kriteria tertentu untuk dijadikan responden. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner dengan model skala likert. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang dilakukan menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel iklan (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai probabilitas signifikansi 0,002 lebih kecil dari alpha 0,05, variabel citra merek (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai probabilitas signifikansi 0,001 lebih kecil dari alpha 0,05 dan variabel kualitas produk (X3) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai probabilitas signifikansi 0,000 lebih kecil dari alpha 0,05. Selanjutnya, hasil uji F menunjukkan bahwa variabel iklan (X1), citra merek (X2) dan kualitas produk (X3) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai probabilitas signifikansi 0,000 lebih kecil dari alpha 0,05. Hasil Adjusted R2 diperoleh nilai sebesar 0,674. Hal ini berarti bahwa 67,4% keputusan pembelian (Y) dipengaruhi oleh variabel iklan (X1), citra merek (X2) dan kualitas produk (X3), sedangkan sisanya 32,6% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: iklan, citra merek, kualitas produk dan keputusan pembelian
Subjects: Manajemen > Periklanan
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 18 Apr 2017 03:31
Last Modified: 18 Apr 2017 03:31
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1319

Actions (login required)

View Item View Item