MEILANI HUSNUL FATIMAH, 13133200057 (2017) PENGARUH PRICE DISCOUNT, BONUS PACK DAN IN-STORE DISPLAY TERHADAP KEPUTUSAN IMPULSE BUYING (Studi kasus pada konsumen Janu Putra Swalayan di Yogyakarta). Prodi manajemen UPY.
|
Text
Artikel.pdf Download (260kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh price discount, bonus pack dan in-store display terhadap keputusan impulse buying secara parsial maupun simultan. Penelitian dilakukan di Janu putra swalayan dengan jenis penelitian kuantitatif. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Populasi adalah seluruh konsumen Janu putra swalayan dan sampel berjumlah 85 responden dengan teknik non-probability sampling yaitu accidental sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner. Analisis data menggunakan bantuan program SPSS for windows release 16.0 Hasil penelitian menunjukan persamaan regresi Y = 6.089 + 0,196X1 + 0,206X2 + 0,244X3 . variabel price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan impulse buying dengan koefisien regresi 0,196 dan nilai sig sebesar 0,040, variabel bonus pack berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan impulse buying dengan koefisien regresi 0,206 dan nilai sig sebesar 0,031, variabel in-store display berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan impulse buying dengan koefisien regresi 0,244 dan nilai sig sebesar 0,041. Sementara itu variabel price discount, bonus pack dan in-store display berpengaruh terhadap keputusan impulse buying sebesar 44,5%.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | price discount, bonus pack, in-store display, impulse buying |
Subjects: | Manajemen > Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Mr. Nugroho |
Date Deposited: | 08 Apr 2017 03:57 |
Last Modified: | 08 Apr 2017 03:57 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1314 |
Actions (login required)
View Item |