Risna Fitri Febriantari, 13133200123 (2017) ANALISIS PENGARUH HARGA, DESAIN PRODUK, KUALITAS PRODUK, IKLAN, DAN MENCARI VARIASI TERHADAP PERPINDAHAN MEREK PADA PEMBELIAN SMARTPHONE ANDROID (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Yogyakarta). Prodi Manajemen UPY.
|
Text
ArtikelL.pdf Download (425kB) | Preview |
Abstract
Penelitian dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Yogyakarta. Jenis penelitian adalah penelitian eksplanatif, populasinya berjumlah 94 responden di mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Yogyakarta. Teknik penentuan responden meggunakan metode purposive sampling, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, dan dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan program SPSS. Berdasarkan hasil persamaan regresi, menunjukkan bahwa: Y = 0,205 + 0,004 + 0,061 + 0,026 + 0,063 + 0,771 . Berdasarkan analisis hasil data statistik, variabel-variabel dalam penelitian ini memiliki signifikan dan reliabel. Variabel Mencari Variasi memiliki dampak yang signifikan terbesar dengan koefisien regresi 0,771 dan yang terkecil adalah variabel Harga yang tidak memiliki dampak signifikan dengan koefisien regresi 0,004. Regresi Nilai (R) 0,693 menunjukkan bahwa Harga, Desain Produk, Kualitas Produk, Iklan dan Mencari Variasi terhadap pembelian smartphone android memiliki hubungan yang kuat. memiliki hasil 0,451 itu berarti persentase kontribusi dari pengaruh variabel independen ( , , , , dan ) terhadap variabel dependen (Y) 45,1% dan 54,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada di penelitian ini.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Desain Produk, Kualitas Produk, Iklan, Mencari Variasi, Perpindahan Merek |
Subjects: | Manajemen > Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Mr. Nugroho |
Date Deposited: | 06 Apr 2017 04:29 |
Last Modified: | 06 Apr 2017 04:29 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1309 |
Actions (login required)
View Item |