HENI HARYANTI, 13133200106 (2017) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN TRAVEL JOGLOSEMAR (Studi kasus pada Para Pengguna Jasa Travel Joglosemar Yogyakarta). Prodi Manajemen UPY.
|
Text
ARTIKEL.pdf Download (552kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kuesioner terhadap 100 responden pengguna jasa travel Joglosemar Yogyakarta yang diperoleh dengan menggunakan teknik accidental sampling dan populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan jasa travel Joglosemar Yogyakarta. Pengujian hipotesis yang dilakukan menggunakan uji t menunjukan bahwa hanya variabel harga secara positif dan signifikan mempengaruhi variabel dependen yaitu kepuasan konsumen (Y), sedangkan variabel kualitas pelayanan dan harga secara positif dan tidak signifikan mempengaruhi variabel dependen yaitu kepuasan konsumen (Y). Kemudian uji F dapat diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan, fasilitas dan harga memang layak digunakan untuk menguji variabel dependen yaitu kepuasan konsumen (Y). R Square menunjukan bahwa bahwa 28,5% variasi kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi linier berganda. Sedangkan sisanya 71,5% dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel tersebut.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, fasilitas, harga, dan kepuasan konsumen |
Subjects: | Manajemen > Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Mr. Nugroho |
Date Deposited: | 22 Mar 2017 01:48 |
Last Modified: | 22 Mar 2017 01:48 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1288 |
Actions (login required)
View Item |