ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN TRAVEL JOGLOSEMAR (Studi kasus pada Para Pengguna Jasa Travel Joglosemar Yogyakarta)

HENI HARYANTI, 13133200106 (2017) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN TRAVEL JOGLOSEMAR (Studi kasus pada Para Pengguna Jasa Travel Joglosemar Yogyakarta). Prodi Manajemen UPY.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (552kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kuesioner terhadap 100 responden pengguna jasa travel Joglosemar Yogyakarta yang diperoleh dengan menggunakan teknik accidental sampling dan populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan jasa travel Joglosemar Yogyakarta. Pengujian hipotesis yang dilakukan menggunakan uji t menunjukan bahwa hanya variabel harga secara positif dan signifikan mempengaruhi variabel dependen yaitu kepuasan konsumen (Y), sedangkan variabel kualitas pelayanan dan harga secara positif dan tidak signifikan mempengaruhi variabel dependen yaitu kepuasan konsumen (Y). Kemudian uji F dapat diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan, fasilitas dan harga memang layak digunakan untuk menguji variabel dependen yaitu kepuasan konsumen (Y). R Square menunjukan bahwa bahwa 28,5% variasi kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi linier berganda. Sedangkan sisanya 71,5% dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel tersebut.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, fasilitas, harga, dan kepuasan konsumen
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 22 Mar 2017 01:48
Last Modified: 22 Mar 2017 01:48
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1288

Actions (login required)

View Item View Item