Siska Candra Ningsih, UPY (2017) PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN YANG MENYENANGKAN UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN KEMAMPUAN MATEMATIKA ANAK – ANAK JALANAN. Universitas PGRI Yogyakarta.
|
Text
Artikel bu siska Pengabdian Anak Jalanan.pdf Download (309kB) | Preview |
Abstract
Anak – anak jalanan adalah anak – anak yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka di jalanan untuk berbagai alasan dan keperluan. Pendampingan pembelajaran matematika bagi anak – anak jalanan bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar matematika anak – anak jalanan. Dengan meningkatnya motivasi belajar anak – anak ini diharapkan kesadaran untuk belajarnya juga meningkat sehingga masa depan anak – anak jalanan ini lebih terjamin. Pendekatan yang ditawarkan disini adalah saling mengenal dan menumbuhkan rasa kasih sayang, persaudaraan dan kepercayaan. Setelah keakraban terjalin diharapkan anak – anak jalanan ini dapat mencurahkan perasaannya dan saling terbuka. Selanjutnya, pembentukan semangat, ketertarikan dan kesadaran dalam belajar, khususnya belajar matematika.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran menyenangkan, motivasi, kemampuan,anak jalanan |
Subjects: | Pendidikan > Psikologi Pendidikan; inteljensia, motivasi belajar Matematika > Pengajaran Matematika/ belajar matematika |
Divisions: | Karya Dosen |
Depositing User: | FITRI RIANI |
Date Deposited: | 08 Feb 2017 06:18 |
Last Modified: | 08 Feb 2017 06:18 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1234 |
Actions (login required)
View Item |