EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 GAMPING

CATUR PURWANTO, 12144100038 (2016) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 GAMPING. Prodi. Pendidikan Matematika, FKIP Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Artikel.pdf

Download (555kB) | Preview

Abstract

Bentuk penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain eksperiment quasi(quasi experimental), yang berbentuk the nonequivalent pretestposttest control group design yang merupakan desain yang digunakan dalam penelitian, karena peneliti tidak memungkinkan untuk melakukan pengkontrolan penuh terhadap variabel. Populasi dari kelas VIII SMP Negeri 3 Gamping. Sampel diambil secara acak, terpilih kelas VIII D sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII E sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji Shapiro-Wilk ,uji Levene Statistic dan uji-t untuk sisi kanan dengan taraf signifikansi

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Model Pembelajaran Generatif, Kontekstual, Varian
Subjects: Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Metode pembelajaran tertentu; diskusi, simulasi, permainan, dll.
Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 24 Nov 2016 02:46
Last Modified: 24 Nov 2016 02:46
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1188

Actions (login required)

View Item View Item