CATUR PURWANTO, 12144100038 (2016) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 GAMPING. Prodi. Pendidikan Matematika, FKIP Universitas PGRI Yogyakarta.
|
Text
Artikel.pdf Download (555kB) | Preview |
Abstract
Bentuk penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain eksperiment quasi(quasi experimental), yang berbentuk the nonequivalent pretestposttest control group design yang merupakan desain yang digunakan dalam penelitian, karena peneliti tidak memungkinkan untuk melakukan pengkontrolan penuh terhadap variabel. Populasi dari kelas VIII SMP Negeri 3 Gamping. Sampel diambil secara acak, terpilih kelas VIII D sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII E sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji Shapiro-Wilk ,uji Levene Statistic dan uji-t untuk sisi kanan dengan taraf signifikansi
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Model Pembelajaran Generatif, Kontekstual, Varian |
Subjects: | Pendidikan > Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > Metode pembelajaran tertentu; diskusi, simulasi, permainan, dll. Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr. Nugroho |
Date Deposited: | 24 Nov 2016 02:46 |
Last Modified: | 24 Nov 2016 02:46 |
URI: | http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1188 |
Actions (login required)
View Item |