PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD SE-GUGUS II KECAMATAN KASIHAN KABUPATEN BANTUL TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Tiyas Pratamawati, 12144600047 (2016) PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD SE-GUGUS II KECAMATAN KASIHAN KABUPATEN BANTUL TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Dokumen I hlm, sampul, ambstrak, persetujuan,., hingga daftar isi dan BAB I.pdf

Download (584kB) | Preview
[img] Text
Dokumen BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)
[img] Text
Dokumen BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (508kB)
[img] Text
Dokumen BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (408kB)
[img]
Preview
Text
Dokumen BAB V dan Daftar Pustaka-Lampiran.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perhatian orang tua siswa kelas IV SD Se-Gugus II Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul tahun pelajaran 2015/2016, untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Se-Gugus II Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul tahun pelajaran 2015/2016 dan untuk mengetahui pengaruh perhatian orang tua terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Se-Gugus II Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul tahun pelajaran 2015/2016. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penilitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Se-Gugus II Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul yang berjumlah 296 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik proporsional random sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 171 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa perhatian orang tua berada pada kategori baik yaitu 66,08%. Hasil belajar matematika berada pada kategori baik yaitu 78,95%. Nilai koefisien regresi sebesar 0,479 dan Fhitung sebesar 44,747 dengan p sebesar 0,000 < 0,05. Hal ini berarti ada pengaruh yang positif dan signifikan antara perhatian orang tua terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Se-Gugus II Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul tahun pelajaran 2015/2016.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perhatian Orang Tua, Hasil Belajar Matematika, Siswa Kelas IV
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling di sekolah > Pola asuh
Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Nurul Sinto Ambawani
Date Deposited: 01 Sep 2016 03:57
Last Modified: 01 Sep 2016 03:57
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/1058

Actions (login required)

View Item View Item