PENGARUH RETURN ON ASSETS (ROA) DAN RETURN ON EQUITY (ROE) TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN LQ45 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2011-2014

NIKEN KRISNAWATI, 12133100030 (2016) PENGARUH RETURN ON ASSETS (ROA) DAN RETURN ON EQUITY (ROE) TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN LQ45 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2011-2014. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Dokumen 1.pdf_hlm. sampul, abstrak, persetujuan...hingga Daftar Isi dan BAB I.pdf

Download (998kB) | Preview
[img] Text
Dokumen BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB)
[img] Text
Dokumen BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (992kB)
[img] Text
Dokumen BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB)
[img]
Preview
Text
Dokumen BAB V dan Daftar Pustaka + Lampiran Penting.pdf

Download (501kB) | Preview

Abstract

Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh ROA dan ROE terhadap harga saham perusahaan LQ45 di Bursa Efek Indonesi. Rasio yang digunakan sebagai variabel independen yaitu Return On Assets (ROA) dan Return On Equity (ROE). Sedangkan yang digunakan sebagai variabel dependen adalah harga saham yaitu harga saham pada saat penutup. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data perusahaan LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang kemudian dipublikasikan tahun 2011–2014. Metode pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik pemilihan sampel purposive sampling, yaitu tipe pemilihan sampel berdasarkan kriteria dan pertimbangan tertentu. Dari hasil penelitian setelah dilakukan pengujian diketahui bahwa variabel Return On Assets (ROA) dan Return On Equity (ROE) tidak memiliki pengaruh terhadap harga saham perusahaan LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia secara parsial dengan tingkat signifikansi (0,054 dan 0,880). Sedangkan setelah dilakukan uji ANOVA atau simultan variabel independen Return On Assets (ROA) dan Return On Equity (ROE) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap harga saham pada perusahaan LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Return On Assets (ROA) dan Return On Equity (ROE), Harga Saham
Subjects: Ekonomi
Ekonomi > Ekonomi Keuangan > Investment, investasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Nurul Sinto Ambawani
Date Deposited: 25 May 2016 04:11
Last Modified: 25 May 2016 04:11
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/746

Actions (login required)

View Item View Item