APLIKASI VIRTUAL TOUR SEBAGAI SUMBER BELAJAR IPS DI KELAS V BERBASIS VIRTUAL REALITY

YOGA PRATAMA, 18111100087 (2023) APLIKASI VIRTUAL TOUR SEBAGAI SUMBER BELAJAR IPS DI KELAS V BERBASIS VIRTUAL REALITY. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img] Text
[No Abstrak] SKRIPSI_YOGA PRATAMA_Aplikasi virtual.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penggunaan aplikasi virtual tour: penggunaan aplikasi yang menggunakan teknologi virtual reality untuk membantu proses pembelajaran IPS di kelas V. Sumber belajar yang efektif: aplikasi virtual tour dapat menjadi sumber belajar yang efektif karena dapat memberikan pengalaman visual yang lebih interaktif dan menyenangkan bagi siswa daripada hanya membaca buku pelajaran atau mendengarkan ceramah. Teknologi virtual reality: teknologi yang memungkinkan pengguna untuk merasakan pengalaman imersif dalam dunia maya yang tercipta, dan biasanya melibatkan penggunaan headset atau perangkat lainnya yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan dunia maya tersebut hingga mampu meningkatkan minat dan motivasi siswa untuk belajar dengan penggunaan teknologi virtual reality. Dari hasil penelitian di atas mengenai aplikasi virtual tour di kelas V SDN Ngerukeman, secara keseluruhan terdapat 4 kategori dengan nilai rata-rata, hasil kepuasan pengguna 59,4% (Sangat Setuju), minat pengguna 59,4% (Sangat Setuju),kualitas informasi 56,7% (Setuju), dan kualitas sistem informasi 65,6% (Sangat Setuju). Dengan adanya aplikasi virtual tour berbasis web yang menjelaskan materi IPS untuk V membuat seluruh siswa lebih bersemangat untuk memperhatikan, belajar, dan aktif bertanya. Karena siswa kelas V lebih senang belajar dengan gaya visual.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: IRTUAL TOUR, IPS, VIRTUAL REALITY
Subjects: Komputer
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: Achmad Ari Wibowo
Date Deposited: 12 Dec 2023 02:27
Last Modified: 12 Dec 2023 02:27
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/7296

Actions (login required)

View Item View Item