PENGARUH PENGALAMAN USAHA, STRATEGI DIVERSIFIKASI PRODUK, DAN PENGGUNAAN E-COMMERCE TERHADAP PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI PADA UMKM

Putri Roihotul Jannah, 19133100009 (2023) PENGARUH PENGALAMAN USAHA, STRATEGI DIVERSIFIKASI PRODUK, DAN PENGGUNAAN E-COMMERCE TERHADAP PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI PADA UMKM. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img] Text
SKRIPSI_PUTRI ROIHATUL JANNAH_Pengaruh pengalaman usaha.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah pengalaman usaha, strategi diversifikasi produk, dan penggunaan e-commerce berpengaruh terhadap penggunaan informasi akuntansi. Populasi penelitian ini adalah seluruh UMKM yang berada di Kabupaten Kulon Progo. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu dengan teknik purposive sampling. Sampel pada penelitian ini adalah 155 UMKM yang terdaftar di platform E-UMKM Kulon Progo dan platform Belabeliku Kulon Progo. Metode analisis data yang digunakan penelitian ini yaitu statistik deskriptif, uji kualitas data, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengalaman usaha, strategi diversifikasi produk, dan penggunaan e-commerce berpengaruh positif signifikan terhadap penggunaan informasi akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengalaman usaha, Strategi diversifikasi produk, dan penggunaan ecommerce
Subjects: Akuntansi
Divisions: Fakultas Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 19 Oct 2023 03:40
Last Modified: 19 Oct 2023 03:40
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/7070

Actions (login required)

View Item View Item