EFEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KARIR MENGGUNAKAN MEDIA POHON KARIR UNTUK PERENCANAAN STUDI LANJUT SISWA KELAS XI SMA NEGERI 11 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2019/2020

Kartika Dwi Kusumaningrum, 15144200018 (2019) EFEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KARIR MENGGUNAKAN MEDIA POHON KARIR UNTUK PERENCANAAN STUDI LANJUT SISWA KELAS XI SMA NEGERI 11 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img] Text
KARTIKA_EFEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KARIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas layanan bimbingan karir dengan menggunakan pohon karir untuk perencanaan studi lanjut pada siswa Kelas XI SMA Negeri 11 Yogyakarta. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 11 Yogyakarta tahun pelajaran 2019/2020 yang berjumlah 210 siswa. Sampel dalam penelitian in diambil menggunakan teknik quota sampling sebanyak 15% yang berjumlah 30 siswa. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan angket. Teknik analisis data dengan menggunakan statistik rumus uji t-tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis terbukti layanan bimbingan karir dengan media pohon karir efektif untuk meningkatkan perencanaan studi lanjut pada siswa kelas XI SMA Negeri 11 Yogyakarta tahun ajaran 2019/2020. Dari hasil uji t-test diperoleh nilai t = 37,662 dengan taraf sig.(2-tailed) sebesar p = 0,000 < 0,05 berarti pemberian layanan bimbingan karir dengan media pohon karir dapat meningkatkan perencanaan studi lanjut siswa. Diharapkan guru bimbingan dan konseling dapat lebih efektif menerapkan layanan bimbingan karir dengan media pohon karir untuk meningkatkan perencanaan studi lanjut siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: bimbingan karir, pohon karir, perencanaan studi lanjut
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling di sekolah
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 15 Sep 2023 02:06
Last Modified: 15 Sep 2023 02:06
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/6969

Actions (login required)

View Item View Item