EFEKTIVITAS TEKNIK TOKEN ECONOMY UNTUK MENINGKATKAN PERCAYA DIRI PADA SISWA PLAY GROUP DI KB. QORYATII AKMAL TAHUN AJARAN 2017 / 2018

EVI SETYAWATI, 14144200070 (2018) EFEKTIVITAS TEKNIK TOKEN ECONOMY UNTUK MENINGKATKAN PERCAYA DIRI PADA SISWA PLAY GROUP DI KB. QORYATII AKMAL TAHUN AJARAN 2017 / 2018. Skripsi thesis, Universitas PGRI Yogyakarta.

[img] Text
EVI_EFEKTIVITAS TEKNIK TOKEN ECONOMY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas teknik token economy untuk meningkatkan rasa percaya diri pada siswa play group di KB. Qoryatii Akmal Tahun 2017 – 2018. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa play group di KB. Qoryatii Akmal Tahun 2017 – 2018 yang berjumlah 17 siswa. Sampel dalam penelitian ini mengambil 17 siswa dengan menggunakan teknik Proportionate Stratified Random Sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan angket. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis uji t-tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis terbukti atau Teknik token economy efektif digunakan untuk meningkatkan rasa percaya diri pada siswa play group di KB. Qoryatii Akmal Tahun ajaran 2017/ 2018. Dari hasil uji-t diketahui nilai t = 6,746 dengan nilai p = 0,000 < 0,05 berarti pemberian treatment dengan menggunakan teknik Token Economy efektif dalam meningkatkan percaya diri siswa. Diharapkan sekolah dan guru bimbingan konseling dapat menerapkan layanan dengan menggunakan teknik Token Economy sehingga dapat meningkatkan percaya diri siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Token Economy, percaya diri
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling di sekolah
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr. Nugroho
Date Deposited: 11 Sep 2023 02:55
Last Modified: 11 Sep 2023 02:55
URI: http://repository.upy.ac.id/id/eprint/6949

Actions (login required)

View Item View Item